Soto So Bojong, Kuliner Unik di Purbalingga

Dipublikasikan oleh Izaz Maitsa Yassar pada

Soto So Bojong, Kuliner Unik di Purbalingga

Adalah Soto So Bojong, salah satu kuliner unik di Kecamatan Bojong, Purbalingga. Nama Soto So merupakan perpaduan dari Soto dan So (daun melinjo-Red). Rasa produk kuliner yang satu ini tentu berbeda dengan soto-soto lainnya, karena ada perpaduan daun melinjo yang membuat nikmat.

Sebenarnya daun melinjo ini disajikan terpisah, sehingga bagi Anda yang tidak menyukainya jangan khawatir karena tetap bisa menyantap soto tanpa campuran daun tersebut.

Namun jika merasa penasaran, Anda bisa memasukkan daun melinjo ke dalam mangkuk soto, dan dipastikan Anda akan merasakan soto yang tidak biasa.

Slamet, pemilik warung, mengaku awalnya ide mencampur daun melinjo ke dalam soto adalah agar rasa soto racikannya berbeda dengan soto lainnya, terutama dari sisi rasa.

Terbukti, setelah ia memberikan daun melinjo rebus sebagai campuran soto, banyak konsumen yang menyukainya, dan itu berlangsung sampai sekarang.

Setiap hari, warung yang berada di belakang Kantor Kelurahan Bojong ini selalu ramai dikunjungi oleh konsumen. Para pengunjung ini tidak hanya warga purbalingga, tetapi juga banyak konsumen dari luar kota yang kebetulan melintas di Kabupaten Purbalingga dan menyempatkan mampir ke warung tersebut.

Salah seorang pengunjung, Endro, mengaku suka dengan rasa Soto So ini. “Rasanya benar-benar unik, dan enak, saya suka. Ini pengalaman pertama saya,” ujarnya.

Anda tertarik untuk menikmati kuliner ini? Silakan datang ke warung Soto So yang beralamat di RT 3/2 Kelurahan Bojong, Kecamatan Purbalingga.

Baca Juga:

Sroto Sokaraja, Kuliner Khas Banyumas yang Menggugah Selera


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *