Serayu Festival Kembali Digelar 2015

Dipublikasikan oleh Webwisata pada

Serayu rafting

Setelah sukses di tahun 2013, Serayu Festival bakal kembali digelar tahun 2015 ini. Perhelatan akbar di Kabupaten Banjarnegara ini rencananya akan dilaksanakan tanggal 26-31 Agustus 2015.

Wakil Bupati Banjarnegara, Hadi Supeno, mengatakan, kegiatan tersebut, tak lepas dari upaya pihaknya menjadikan Sungai Serayu sebagai ikon pariwisata alternatif di Kabupaten Banjarnegara.

“Hal ini untuk menarik kunjungan wisatawan, mendorong akselerasi industri kreatif,” ujarnya.

Even tersebut, terdiri dari beberapa kegiatan utama seperti Serayu Expo, Parade Budaya, dan kegiatan pendukung lainnya yakni Lomba Fotografi dan Banjarnegara Bershalawat. “Serayu Festival juga dalam rangka memeriahkan Visit Jateng 2015,” Hadi Supeno menambahkan.

Serayu, merupakan sungai yang membelah wilayah Kabupaten Banjarnegara. Pemerintah setempat saat ini tengah berupaya menjadikan Serayu sebagai destinasi wisata yang layak dikunjungi wisatawan.

Sungai Serayu juga pernah menjadi ajang internasional rafting (arung jeram). Serayu diketahui memiliki jeram yang cukup menantang, sehingga sangat cocok untuk yang menggemari kegiatan adventure tersebut.

Seperti diketahui bahwa Kabupaten Banjarnegara memiliki banyak objek wisata yang mempesona. Salah satu yang sudah cukup popular di mata internasional, adalah Dieng.

Dieng merupakan dataran tinggi yang memiliki banyak destinasi wisata. Selain candi peninggalan sejarah, Dieng juga banyak terdapat fenomena alam yang menakjubkan seperti kawah, telaga dan lainnya. (clas)

Baca juga:

Tiga Kabupaten Turut Meriahkan Festival Serayu Banjarnegara 2015

Kategori: Kiprah

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *