Nasi Goreng, Masakan Indonesia Terlezat di Dunia

Dipublikasikan oleh Izaz Maitsa Yassar pada

Nasi Goreng, Masakan Indonesia Terlezat di Dunia

Nasi Goreng, Masakan Indonesia Terlezat di Dunia – Nasi goreng adalah masakan Indonesia yang terlezat di dunia setelah rendang. Ini berdasar polling internet yang dilakukan oleh CNN International, pada 2011 silam.

Nasi goreng merupakan masakan tradional yang sudah biasa dinikmati oleh semua kelas sosial. Masakan ini dapat dengan mudah ditemui di warung-warung pinggir jalan, rumah makan, hotel dan tempat lainnya.

Ada aneka resep nasi goreng namun unsur utamanya adalah nasi (nasi beras atau nasi jagung), minyak goreng, kecap manis. Adapun tambahan lain yang sering dimasukkan diantaranya telur goreng (goreng dadar atau goreng mata sapi), sayuran, daging, sambal, saus, kerupuk.

Kita banyak menemukan nasi goreng dengan beragam jenis, seperti nasi goreng pete, nasi goreng telur dadar, nasi goreng babat, nasi goreng telur mata sapi, nasi goreng ati, dan masih banyak lagi. Bahkan saat ini, ada beberapa yang dipadu dengan buah-buahan, misalnya nasi goreng nanas.

Varian kuliner tradisonal ini berbeda di setiap daerah, karena menyesuaikan selera masing-masing masyarakat setempat.

Nasi goreng telah menjadi pilihan populer masyarakat di waktu malam hari, terutama di warung-warung pinggir jalan, atau pedagang nasi goreng gerobak keliling.

Mereka memasak nasi goreng secara langsung sesuai pesanan. Selain lebih enak karena disantap masih hangat, dengan cara ini pembeli juga dapat memesan varian nasi goreng sesuai seleranya.

Untuk harga satu porsi nasi goreng cukup bervariasi. Di warung-warung pinggir jalan, harga mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp. 20 ribu. Sedangkan ketika membeli di restoran, harganya mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu, tergantung varian yang kita pesan.

Memasak Sendiri Nasi Goreng

Di era pandemi saat ini penjual nasi goreng relatif sulit ditemui, terutama pada malam hari. Hal ini karena kebijakan PPKM yang memang membatasi jam maksimal berjualan bagi para pedagang, pun penjual nasi goreng.

Nah, jika di malam hari Anda tiba-tiba ingin makan nasi goreng, sementara sudah tidak ada yang berjualan, tidak ada salahnya untuk membuat sendiri di rumah.

Memasak sendiri nasi goreng, tidaklah sulit. Apalagi sekarang banyak dijual bumbu instan untuk memasak nasi goreng. Di internet, juga terdapat banyak resep membuat nasi goreng. Selamat mencoba.

Baca juga:

Rendang, Masakan Minang yang Mendunia


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *