Malioboro, Wisata Belanja dan Kuliner di Yogyakarta

Dipublikasikan oleh Webwisata pada

Malioboro, Wisata Belanja dan Kuliner di Yogyakarta

Malioboro, Wisata Belanja dan Kuliner di Yogyakarta – Jika kita mendengar nama Malioboro, ingatan kita langsung tertuju pada keramahan para pedagang kaki lima, baik yang menjajakan kerajinan atau kuliner.

Tempat ini biasanya menjadi tempat tujuan akhir para wisatawan setelah mereka mengunjungi objek wisata lain di Yogyakarta.

Di tempat ini, mereka melepas penat sembari menikmati ragam kuliner yang dijajakan, serta mencari oleh-oleh, seperti pakaian, makanan ringan khas Yogyakarta, maupun kerajinan tangan yang hanya bisa didapatkan di tempat tersebut.

Malioboro adalah nama sebuah kawasan jalan di Kota Yogyakarta, yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga perempatan Kantor Pos Yogyakarta.

Jalan Malioboro akan terasa semakin ramai ketika hari beranjak malam. Di malam hari, para pedagang yang menggelar warung lesehan lebih banyak.

Selain itu, kawasan ini juga terkenal sebagai tempat berkumpulnya para seniman Yogyakarta. Di sepanjang jalan ini, para seniman sering mengekspresikan kemampuan mereka dengan melukis, bermain musik, pantomim, dan lainnya.

Jika Anda ingin berkeliling seputar kawasan Malioboro, Anda bisa menggunakan andong (delman) yang banyak tersedia di tempat ini.

Andong di sini berbeda dengan daerah lain, karena memiliki kereta yang lebih panjang dengan ditopang dua pasang roda, sehingga kapasitas penumpangnya lebih banyak.

Selain andong, di sini juga tersedia banyak becak yang siap mengantarkan Anda berkeliling seputar kawasan ini. Para tukang becak biasanya menawarkan paket berkeliling dengan tarif yang murah yakni sekitar Rp. 10 ribu.

Jika Anda menghendaki mendapatkan oleh-oleh selain yang dijual oleh pedagang kaki lima, para tukang becak ini memiliki banyak referensi toko oleh-oleh dan siap mengantarkannya ke tempat tersebut.

Malioboro menjadi magnet bagi siapa saja yang bertandang ke Kota Yogyakarta.

Wisata belanja, wisata kuliner, dan tentu saja kehangatan serta keramahan para pedagang dan masyarakat setempat, membuat kita ingin selalu mengunjungi kota cantik ini.

Malioboro, wisata belanja dan kuliner di Yogyakarta, so, kapan Anda ke Malioboro lagi?

Baca juga:


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *