Goa Lawa Ajang Jambore Panther Mania Indonesia

Dipublikasikan oleh Webwisata pada

Jambore Panther Mania di Goa Lawa

Objek wisata Goa Lawa Purbalingga, menjadi ajang Jambore Nasional ke-2 Panther Mania Indonesia, yang berlangsung selama tiga hari, (6-8/5/2016). Sedikitnya 315 pencinta Izuzu Panther dari Jawa dan Bali, memadati objek wisata tersebut.

Bupati Purbalingga, Tasdi, saat membuka acara tersebut menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah memilih Goa Lawa sebagai tempat Jambore Panther Mania Indonesia yang ke-2.

“Saya berterima kasih sekaligus bangga karena panitia jambore memilih Goa Lawa sebagai tempat pelaksanaan kegiatan,” kata Tasdi, didampingi istri, Erny Ratnawati Tasdi, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Subeno dan para Kepala Bagian di Sekretariat Daerah Kabupaten Purbalingga.

Menurut Tasdi, dengan event jambore ini diharapkan akan semakin mengangkat pariwisata Purbalingga khususnya Goa Lawa agar semakin dikenal masyarakat secara luas.

“Hal tersebut sangat baik, karena dengan semakin banyaknya jumlah kunjungan wisata ke Goa Lawa maka akan terasa manfaatnya bagi laju perekonomian masyarakat sekitar Goa Lawa,” ujarnya.

Ketua Umum Panther Mania Indonesia Joko Hartono mengatakan, jambore ini adalah agenda empat tahunan, dan di Goa Lawa merupakan jambore ke-2, setelah tahun 2012 diadakan di Dieng Banjarnegara.

Jambore diisi dengan berbagai kegiatan sosial, diantaranya bedah rumah dan penanaman pohon di sekitar Goa Lawa. (DW02)

Baca juga: Warna-Warni Perut Bumi, Daya Tarik Baru di Goa Lawa


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *