Garuda Indonesia Berikan Diskon untuk PNS Pemkab Purbalingga

Dipublikasikan oleh Webwisata pada

Garuda Indonesia Berikan Diskon untuk PNS Pemkab Purbalingga

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Purbalingga yang melakukan penerbangan dengan pesawat Garuda Indonesia, mendapatkan diskon harga tiket sebesar 10-11 persen.

Hal ini menyusul kerjasama yang dilakukan oleh Pemkab Purbalingga dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., dalam hal angkutan penumpang.

Penandatanganan dilakukan oleh Pj Bupati Purbalingga Drs Budi Wibowo, M.Si, dengan General Manager Garuda Indonesia Branch Office Yogyakarta, Supriyono, disaksikan Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo, di ruang Andrawina Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong), Sabtu (5/12.

Pj Bupati Purbalingga Budi Wibowo mengatakan, dengan penandatanganan kerjasama ini, maka PNS di jajaran Pemkab Purbalingga beserta keluarganya yang akan melakukan penerbangan dengan pesawat Garuda Indonesia akan mendapat diskon.

Untuk perjalanan domestic, diskon yang diberikan 10 persen, sedang perjalanan internasional diskon yang diberikan 11 persen.

“Untuk karyawan Pemkab yang akan membeli tiket pesawat Garuda cukup menunjukkan tanda pengenal (name tag) saja, sedang jika penerbangan bersama keluarga maka menunjukkan kartu keluarga,” ujar Budi Wibowo.

Budi Wibowo mengatakan, Pemkab Purbalingga selain mendatangani kerjasama dengan dengan PT Garuda, juga akan menjajagi kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia.

Karyawan Pemkab yang sering melakukan perjalanan menggunakan kereta api ke Jakarta ataupun ke Semarang, nantinya akan dipermudah.

“Perjalanan juga sering menggunakan kereta api, untuk itu perlu kerjasama juga dengan PT Kereta Api. Lumayan jika setiap perjalanan mendapat diskon,” katanya.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Arif Wibowo mengatakan, dengan penandatanganan kerjasama ini, maka Garuda Indoensia menjadi penerbangan resmi bagi seluruh karyawan Pemkab Purbalingga, serta berlaku untuk perjalanan dinas maupun non dinas.

“Melalui kerjasama ini, Garuda Indonesia akan memberikan harga khusus (special corporate fare) bagi pemerintah Kabupaten Purbalingga untuk semua rute domestik dan internasional (tidak termasuk penerbangan code-share), dengan layanan tambahan antara lain berupa excess baggage sejumlah 10 kilogram, dan berbagai benefit lainnya,” katanya.

Arif Wibowo mengatakan, kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga merupakan upaya untuk meningkatkan layanan dan pangsa pasar Garuda khususnya pasar korporasi.

“Dengan jumlah pegawai sekitar 9.000 orang, Pemkab Purbalingga merupakan pangsa pasar yang cukup besar bagi Garuda Indonesia. Melalui kerjasama ini, tentunya Garuda akan memberikan dukungan penuh kepada pemkab Purbalingga dalam melaksanakan tugas-tugasnya sehingga sinergi antar kedua belah pihak dapat ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu VP Corporate Communications PT Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar mengatakan, saat ini Garuda Indonesia melayani 75 destinasi di seluruh dunia dan berbagai daerah di Indonesia.

Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari dan jumlah armada yang dioperasikan mencapai 169 pesawat dengan rata-rata usia 4,5 tahun, Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep ‘Garuda Indonesia Experience’ yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.

“Garuda Indonesia juga merupakan anggota Sky Team, sebuah aliansi global yang beranggotakan 20 maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 16.320 penerbangan setiap harinya ke 1.052 destinasi di 177 negara,” tambah Benny.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *