Wisata Tanah Lot, Wisata Pantai Dan Religi di Bali

Wisata Tanah Lot adalah salah satu wahana wisata di Bali yang sudah masyhur namanya di seluruh dunia. Tempat ini merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun asing karena pemandangannya yang sangat indah. Objek wisata yang ditawarkan adalah wisata pantai di Bali dan religi.

Menjelajah Wisata Tanah Lot Dengan Menikmati Sunset Dan Pura

Wisata Religi di Pura Tanah Lot

Terdapat dua pura berdiri di atas sebuah bongkahan batu karang besar yang ada di pinggir laut. Pura ini adalah tempat yang digunakan untuk sembahyang bagi masyarakat sekitar. Mereka menggunakannya untuk memuja dewa penjaga laut. Awal mula keberadaan Pura ini, dibangun oleh seorang Bhrahma pengembara dari pulau Jawa bernama Daanghyang Niratha yang  menyebarkan agama hindu pada abad ke-16.

Pada hari-hari tertentu, tempat peribadatan umat Hindu ini digunakan untuk merayakan hari raya umat Hindu seperti Odalan. Hari raya Odalan dilakukan setiap 210 hari sekali. Seperti halnya perayaan Galungan atau Kuningan, saat perayaan hari Odalan, banyak umat Hindu yang melaksanakan ritual di tempat ini. Kebudayaan Bali yang masih sangat kental ini bisa Anda nikmati jika waktu berkunjung Anda bertepatan dengan hari raya tersebut.

Jika Anda ingin memasuki Pura Tanah Lot, Anda diwajibkan memakai busana adat Bali. Ada hal unik sekaligus mengerikan yang ada di wisata Tanah Lot ini, yaitu ular yang dipercaya sebagai penjaga Tanah Lot. Ular berwarna hitam dan kuning ini diyakini sebagai wujud lain selendang milik seorang  Bhrahma yang membangun pura Tanah Lot. Anehnya, ular yang secara ilmiah memiliki racun tiga kali lipat lebih mematikan daripada ular kobra ini, tidak pernah melukai siapa pun yang berkunjung ke Tanah Tot.

Menikmati Sunset Tanah Lot

Karena tempat ini berada di pinggir laut, wahana ini memberikan pesona alam yang sangat indah. Ketika  sore hari, keindahan tenggelamnya matahari adalah momen indah yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di tempat ini. Panorama senja yang memesona diperindah oleh iringan suara desir ombak besar berbenturan dengan bebatuan tebing Tanah Lot.

Transportasi dan Akomodasi ke Tanah Lot

Jika Anda berencana berkunjung ke Tanah Lot, banyak jasa tour yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Tempat ini berada di desa Beraban, kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Perjalanan untuk menuju tempat ini, dari kota Denpasar menghabiskan waktu kira-kira 30 menit. Ketika Anda sudah sampai di kawasan Tanah Lot, Anda terlebih dahulu harus berjalan kaki berjarak ratusan meter. Sepanjang perjalanan, Anda akan banyak menemui para pedagang yang menawarkan produk khas Bali, baik berupa barang atau makanan.

Di dekat wisata Tanah Lot ini banyak tempat yang bisa Anda gunakan sebagai tempat persinggahan. Banyak hotel yang menawarkan sewa kamar dengan harga yang terjangkau. Selain di hotel, untuk Anda yang ingin berhemat, ada tempat-tempat penginapan murah meriah yang disediakan oleh warga sekitar.

Tak salah kan jika telah berlibur ke Bali harus ke tanah lot. Kunjungi juga artikel wisata lain di webwisata.com seperti wisata Jogja, wisata Malang, Surabaya, Bandung, Cirebon dan kota lainnya di Indonesia. Rencanakan semua liburan anda jauh jauh hari. Tipsnya cari tiket pesawat promo dengan memesan jauh hari. Gunakan kalender 2015 dan hari libur nasional untuk merencanakan travelling tahun depan.