Wisata Kuliner Sate Ayam dan Kambing Khas Madura

Setelah membahas kuliner Palembang dan wisata kuliner malam hari di Jakarta, kali ini webwisata.com akan menulis tentang salah satu makanan kesukaan orang Indonesia. Tak hanya warga lokal, Obama, presiden Amerika Serikat saat ini juga suka dengan sate. Sate merupakan sebuah wisata kuliner yang banyak diakui oleh beberapa daerah yang tersebar di Indonesia. Namun walaupun demikian, tentunya wisata kuliner sate di berbagai daerah ini memiliki ciri khas dan sensasi rasa yang berbeda antara daerah yang satu dengan daerah yang lainnya karena cara pengolahan dan bumbu – bumbu yang digunakan juga memiliki perbedaan. Sama halnya dengan sate madura, sate madura juga memiliki ciri khas tersendiri dan rasa yang juga berbeda dengan daerah penghasil sate lainnya. Namun memang diantara berbagai daerah penghasil sate yang paling terkenal adalah sate madura, baik sate ayam maupun sate kambingnya. Bumbunya yang kental dan khaslah yang menjadikan wisata kuliner sate Madura menjadi sebuah wisata kuliner yang hingga saat ini masih tetap menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

Dalam pengolahan bumbunya, Wisata Kuliner Sate Ayam dan Kambing Khas Madura mengombinasikan bumbu – bumbu yang dipadukan dari rempah – rempah pilihan dan diolah bersama bahan lain yang semakin menunjang sensasi rasa lezat untuk sate ayam dan sate kambing khas Madura ini. Dalam proses pembakarannyapun juga sangat khas. Proses pembakaran sate ayam dan sate kambing khas Madura juga  masih dilapisi dengan bumbu yang dikombinasikan dengan beraneka ragam rempah – rempah pilihan sehingga aroma daging yang dibalut kelezatan rempah – rempah begitu meresap ke dalam daging sate baik daging sate ayam maupun daging sate kambing.

Untuk wisata kuliner sate ayam dan sate kambing khas Madura ini sebenarnya dapat kita temukan di berbagai daerah yang tersebar di Indonesia karena sudah banyak orang – orang Madura yang menghasilkan sate hijrah ke berbagai daerah yang ada di Indonesia untuk mendirikan sebuah kedai sate ayam dan sate kambing di daerah yang bersangkutan. Jadi bagi anda yang ingin menikmati sensasi wisata kuliner sate ayam dan sate kambing khas Madura akan sangat mudah menemuinya tanpa harus datang langsung ke Madura. Dengan demikian masyarakat Indonesia masih tetap dapat merasakan wisata kuliner khas Indonesia sebagai wujud pelestariannya terhadap wisata kuliner Indonesia. Sate ayam dan sate kambing khas Madura memiliki beberapa cita rasa yaitu pedas, sedang dan biasa yang dapat anda jadikan sebagai pilihan rasa.

Nah, itulah yang dapat kami sampaikan mengenai Wisata Kuliner Sate Ayam dan Kambing Khas Madura. Semoga dapat menambah informasi wisata kuliner untuk anda. Semoga selain kuliner, wisata Indonesia mendunia seperti Raja Ampat ataupun wisata Pantai di Bali.