Wisata Kuliner di Kota Sejuta Kuliner Palembang

Melakukan perjalanan wisata memanglah suatu aktivitas yang menyenangkan. Dengan melakukan perjalanan wisata banyak pengalaman dan pengetahuan yang dapat kita raih. Sebenarnya perjalanan wisata bukan hanya dapat kita tujukan untuk wisata alam saja atau wisata ke tempat – tempat wisata indah namun selain berwisata ke tempat wisata indah atau ke tempat wisata alam juga dapat kita imbangi dengan melakukan perjalanan wisata ke beragam titik wisata kuliner.

Bagi anda yang berniat melakukan perjalanan wisata alam sekaligus wisata kuliner, yang paling cocok untuk dikunjungi adalah dengan wisata di kota Palembang. Salah satu wisata di Palembang adalah Pulau Kamaro wisata terkenal di Palembang. Kegiatan Wisata Kuliner di Kota Sejuta Kuliner Palembang tentunya akan menjadi kegiatan yang menyenangkan karena banyak sekali ragam wisata kuliner mulai dari wisata kuliner khas Palembang hingga kuliner Palembang dengan akulturasi kuliner Tionghoa serta sajian kuliner Internasional dapat kita temuka disini. Penasaran dengan ragam wisata kuliner Palembang yang sangat sering dikunjungi?, berikut ini kami, webwisata.com uraikan tentang ragam kuliner Palembang, diantaranya :

pempek palembang wisatakita

  1. Pempek

Pempek ada banyak macamnya. Kota surga pempek ini menyajikan beragam jenis pempek yang dapat kita nikmati. Pempek sendiri merupakan makanan yang terbuat dari ikan giling yang dicampur dengan tepung tapioca sehingga menghasilkan kuliner baru bernama pempek ini.

mi celor palembang

  1. Mie Celor

Mie Celor sejatinya merupakan makanan khas Palembang yang dibuat dengan cara menyeduh mie. Kata Mie celor sendiri memang memiliki arti mie seduh. Mie Celor ini sudah menjadi wisata kuliner Palembang yang tak terlupakan selain pempek Palembang.

model ikan palembang

  1. Model Ikan

Model merupakan salah satu masakan khas dari Palembang. Adonannya hampir sama dengan adonan pempek karena terbuat dari ikan yang digiling dicampur tepung tapioka hanya saja model ikan diberi isian tahu dan kuah model yang khas.

laksan palembang

  1. Laksan

Laksan merupakan salah satu wisata kuliner Palembang yang terbuat dari adonan sagu dan ikan. Makanan ini masih setia menemani Palembang dan masih belum ada di kota – kota lainnya.

celimpungan kuliner palembang

  1. Celimpungan

Makanan berkuah asal Palembang ini juga masih hampir sama dengan Laksan karena terbuat dari adonan ikan dan sagu. Jika kita lihat sepintas memang penampilan Celimpungan dan Laksan mirip namun yang membedakan adalah rasa dan kuahnya.

Itulah rekomendasi Wisata Kuliner di Kota Sejuta Kuliner Palembang yang dapat kita jadikan sebagai sebuah pilihan wisata kuliner di Palembang. Selamat menikmati sajian lezat Palembang. Udah di Pulau Sumatera mending sekalian jalan jalan ke Medan, Padang atau menyeberang dan menikmati keindahan Belitung tempat laskar pelangi. Segera cari tiket pesawat murah dan atur jadwal liburan dengan kalender 2016