Wisata di lawang Sewu Semarang Yang Tak Terlupakan

Semarang adalah salah satu kota wisata di Indonesia yang terkenal dengan gedung berarsitektur Belanda, dari Gereja Bleduk sampai Lawang Sewu. Lawang Sewu merupakan salah satu gedung yang berarsitektur kolonial yang cukup besar, dulunya gedung ini adalah salah satu kantor pusat kereta api selama jaman Belanda. Bangunan ini terkenal karena di dalam kisah hantu. Pada masa pendudukan Jepang gedung ini digunakan untuk interogasi dan eksekusi.

Namun sekarang pemerintah Kota Semarang sedang mencoba untuk mengubah citra tempat yang tadinya seram ini. Sekarang lawang sewu Semarang ini adalah sebuah museum yang didedikasikan untuk kereta api pertama di daerah. Pada tanggal 14 Desember 2014, beberapa pekerja sedang merenovasi bangunan.

Salah satu tempat wisata di Semarang ini menyimpan banyak item dan foto sejarah kereta api Indonesia. Jika kalian adalah pecinta sejarah, perlu waktu untuk menikmati arsitektur, membaca cerita-cerita tentang perkeretaapian dan menjelajahi lawang sewu melalui banyak kamar dan pintu.

Harga Tiket Masuk Lawang SewuObyek wisata ini merupakan gedung bersejarah yang sangatlah populer di Semarang. arsitekturnya sungguh indah, dengan jumlah pintu yang banyak, hingga dinamakan 1000 pintu. Sebagai referensi dalam bahasa jawa “sewu” berarti 1000 dan “lawang” berarti pintu. Lantaran tayangan horror salah satu stasiun tv pada waktu lampau, bikin gedung ini populer dengan kesan seram. Untuk masuk ke obyek wisata ini kita akan membayar tiket masuk dengan harga Rp. 10000 per orang. Jika kita menggunakan jasa guide, guide akan tunjukkan ruangan per ruangan komplit beserta narasi sejarahnya, dan yang perlu diingat dia tak menceritakan perihal ” cerita horror ” dari gedung ini. hal itu karena pihak dinas pariwisata setempat tidak mau gedung ini populer lantaran cerita horror, namun ingin wisatawan tahu sejarah dan asal usul lawang sewu & bisa nikmati keindahan arsitektur gedung peninggalan belanda itu.

 

Salah satu hal yang menarik pada saat berwisata disini adalah keindahan arsitektur kuno dari Lawang Sewu. Akan sangat istimewa jika Anda adalah seorang yang tertarik di bidang fotografi, karena ada banyak tempat yang bagus untuk mengabadikan gambar yang memiliki tema klasik atau kolonial atau tema sedikit berhantu. Namun bangunan ini sekarang tidak menyeramkan kok. Coba saja keliling dan berwisata disini.

itulah sedikit cerita info dari webwisata.com tentang wisata di Lawang Sewu Semarang. Jika kalian sedang berlibur dikota ini jangan lupa untuk membawa oleh oleh kuliner khas Semarang yaitu lumpia. Nah, kalian bisa berwisata di Jogja dari Semarang dengan menggunakan bis atau mobil selama kurang lebih 3.5 Jam dan jangn lupa singgah dan wisata di Magelang.