Tips Membeli Tiket Pesawat Secara Aman

Sekarang ini minat untuk travelling / wisata mulai meningkat seiring berjalannya waktu. Ini dikarenakan juga kebutuhan akan rekreasi serta kemudahan transportasi khususnya pesawat. Tiket pesawat sekrang ini tak lagi menjadi barang yang susah untuk didapatkan. Tiap maskapi penerbangan memiliki situs tersendiri untuk melayani penjualan tiket pesawat. Selain itu juga menjamurnya agen tiket jasa perjalanan.

tips membeli tiket pesawat

Dengan beberapa kemudahan ini, kitapun harus berhati hati terutama kepada orang jahil yang belum kita kenal yang menawarkan tiket pesawat murah. Terdapat bebrapa oknum tak bertanggung jawab yang mengatasnamakan perusahaan / jasa agen tiket untuk menjual tiket palsu. Tak hanya lewat media online seperti facebook, sekarang ini juga penipuan sering dikirim melalui SMS. Untuk itu berikut webwisata.com sajikan beberapa tips membeli tiket pesawat melalui agen perjalanan online

Pertama, Beli tiket pesawat dari agen perjalanan online yang sudah terkenal / diketahui rekam jejak. Pada agen penjualan tiket, jadwal perjalanan serta harga tiket pesawat dari berbagai maskapai ditampilkan saat itu juga. Kebanyakan penipu tidak akan bisa melakukan hal ini, mereka pasti hanya dapat menawarkan beberapa maskapai saja.

Kedua, Jangan pernah membeli tiket pesawat melalui SMS / telepon dari pihak yang belum kita kenal. Apalagi jika nomor yang dituju itu hanya merupakan nomor handphone biasa. Biasanay agent tiket akan menggunakan call center dengan nomor telepon rumah.

Ketiga, Abaikan jika ada penawaran tiket pesawat murah yang dikirim via SMS. Sering SMS itu hanya tipu daya untuk mencari korban.

Keempat, Penyedia jasa perjalanan online menyediakan keleluasaan pada pelanggan. Agen perjalanan memberikan Anda keleluasaan untuk memilih maskapai penerbangan, memberikan rincian data penumpang dan berbagai metode pembayaran yang kita inginkan. Semuanya hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit. Sedangkan agen perjalanan palsu tidak memiliki teknologi yang dapat berintegrasi dengan sistem maskapai penerbangan.

Kelima, Cermati cara pembayaran. Ketika menyangkut cara pembayaran, ATM / SMS / Online banking adalah beberapa metode pembayaran yang sering dipakai di Indonesia. Ada beberapa cara yang dapat dicermati untuk memastikan apakah Anda membayarkan tiket pesawat ke agen perjalanan sungguhan atau palsu. Agen perjalanan besar, sering menggunakan layanan terintregasi dengan sistem peyaran di Bank. Jika kita mentransfer melalui ATM, Agen yang benar benra terpercaya akan mencantumkan nama perusahaan, bukan nama pribadi.

Itulah sedikit tips membeli tiket pesawat secara aman untuk menghindari terjadinya penipuan. Selamat berburu tiket murah dan coba kunjungi tempat wisata di Jogja, Borobudur, Semarang, Solo, Malang, Makassar dan Kota tujuan wisata lain di Indonesia.