Tempat Wisata Murah di Bali dan Tips Backpacker

Bagi para backpacker, pasti ingin sekali mengunjungi tempat wisata murah di Bali. Bali memang menjadi destinasi wisata favorit yang sudah diakui dunia internasional. Pesona alam dan budayanya sangat khas sehingga menjadi magnet luar biasa baik bagi turis lokal maupun mancanegara. Berkunjung ke Bali juga tidak harus mengeluarkan banyak uang. Anda bisa menikmati beberapa tempat wisata dengan pengeluaran yang sangat murah. Biasanya kalau anda sudah berniat backpacker pasti akan menjalaninya. Nah, berikut ini kami berikan beberapa destinasi wisata murah dan favorit yang ada di Bali.

Tempat Wisata Murah Di Bali Untuk Para Backpacker

Pertama, Pantai Kuta Legian Seminyak

Inilah tempat wisata wajib yang harus dikunjungi oleh wisatawan Bali. Pantai Bali sudah menjadi ikon dunia. Keindahannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Tiga pantai yang saya sebutkan di atas merupakan spot yang paling enak dan nyaman untuk menikmati keindahan Sunrise dan Sunset. Ketiga pantai ini terletak di satu kecamatan yakni Kuta. Jadi sangat pas untuk menjamah ketiga pantai ini sekaligus. Di daerah sekitar Kuta, Anda bisa jalan-jalan untuk memuaskan hasrat belanja.. Banyak sekali tempat belanja yang terkenal. Joger adalah salah satunya. Toko yang menjual kaos dengan tagline yang unik. Dikenal sebagai pabrik kata-kata. Lalu juga ada Discovery shopping mall. Atau bisa juga ke Monumen Ground Zero yang dibuat untuk memperingati tragedi Bom Bali.

Kedua, Tanah Lot

Untuk masuk ke tanah lot, hanya dikenai biaya Rp 15.000 saja. Objek wisata ini lebih ke wisata pantai dan religi. Pantainya terkenal untuk menikmati sunset, jadi akan sangat ramai saat sore hari. Di tengah pantai ini ada sebuah pura yang ada di atas batu karang. Dihubungkan oleh sebuah tebing yang mirip sebuah jembatan ke daratan. Aura religiusnya sangat kental saat bulan purnama tiba atau perayaan keagamaan. Pura ini merupakan tempat untuk memuja dewa laut. Mitosnya, saat air laut surut akan terlihat ular laut yang jinak. Ular ini dipercaya sebagai pelindung pura.

Ketiga, Pemandian Air Panas Banjar

Terletak di desa Banjar, Buleleng. Biaya masuknya sekitar Rp 5.000 saja. Pemandian air panas ini terkenal karena pancuran airnya berbentuk kepala naga. Ada tiga kolam pemandian. Kolam pertama memiliki 8 buah pancuran naga, kolam ketiga memiliki 3 buah pancuran naga. Sementara kolam kedua merupakan kolam terluas.

Tips Mendapatkan Harga Murah Saat Berkunjung Ke Bali

Sebenarnya masih ada banyak tempat wisata murah di Bali lainnya. Tapi ada satu tips kunci yang bisa anda jadikan pegangan supaya saat datang ke sana, Anda benar-benar bisa menikmati murahnya Bali. Apa itu? Datanglah saat bukan musim liburan. Sebisa mungkin hindari musim liburan supaya anda bisa menghemat banyak pengeluaran. Atur jadwal transportasi dan akomodasi jauh-jauh hari. Biasanya pengelola akan memberikan promo besar saat sedang sepi.

Itu dia daftar tempat wisata murah di Bali dan tips singkat untuk menghemat pengeluaran ala backpacker. Jika kita sudah bosan menikmati Bali kita bisa coba mengunjungi beberapa kota wisata yang ada di Jawa seperti Malang, Surabaya, Solo dan tentunya Yogyakarta dan Kota kembang Bandung. Untuk itu kenali Indonesia dengan mengunjungi obyek wisata yang tak kalah menarik dengan luar negeri. Segera rencanakan liburan kita, lihat kalender 2015 di webwisata.com