Tempat Wisata Di Australia yang Terkenal

Australia, siapa yang tidak kenal dengan negara yang identik dengan binatang kanggurunya ini. Selain nama sebuah negara, Australia merupakan nama benua, yaitu benua Australia, yang merupakan benua terkecil di dunia. Australia menjadi salah satu destinasi wisata para pelancong dari berbagai negara. Walaupun dekat dengan benua Asia, tapi karakteristik alam dan juga kehidupan warganya mirip dengan negara-negara eropa. Berikut beberapa tempat wisata di Australia yang terkenal.

Tempat wisata di Australia sangat banyak, tapi dari sekian banyak tempat wisata di asutralia, ada beberapa tempat wisata terkenal yang sangat sayang anda lewatkan, diantaranya seperti Sydney opera house, maupun kangaroo island. Berikut sedikit gambaran mengenai tempat wisata tersebut.

Sydney opera house

Anda pasti pernah melihat gedung sydney opera house yang sekilas berbentuk seperti keong ini. Seperti keong mas aja yang ada di TMII salah satu obyek wisata di Jakarta. Bahkan gedung Opera house ini seakan sudah menjadi ikon negara Australia. Opera House terletak di kota sydney, dan memang gedung ini merupakan landmark kota sydney yang sangat terkenal. Opera house terletak di circular quay, yang merupakan lokasi yang sangat strategis di kota sydney, maka tak heran apabial gedung sydney opera house selalu dipadati wisatawan.

Opera house merupakan salah satu obyek wisata di Australia berupa sebuah gedung pertunjukan yang biasa dipakai untuk berbagai pertunjukan seperti drama musikal, pertunjukan opera, darma, maupun konser musik. Gedung ini dibangun pada tahun 1957 dan masuk dalam daftar world heritage. Walaupun fungsi utama gedung ini untuk pertunjukan, tapi gedung ini selalu didatangi banyak wisatawan setiap harinya. Banyak diantara wisatawan yang hanya nongkrong di depan gedung opera dan melakukan ritual wajib bagi pecinta jalan, yaitu foto-foto. Jadi apabila anda memiliki waktu dan dana berkunjung ke Australia, jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini.

Uluru / Ayers Rock

Anda mungkin sudah membaca di berbagai sumber mengenai tempat wisata di Australia yang satu ini. Yup, ini adalah uluru, salah satu simbol dari pedalaman yang membuat orang terkesan di Australia. Uluru sendiri merupakan sebuah taman nasional, yaitu Uluru Kata Tjuta National Park, dan namanya sudah sangat terkenal bukan hanya di Australia, tapi juga ke seluruh penjuru dunia. Jika anda berniat berkunjung ke Australia, maka tempat ini harus anda masukan ke dalam list perjalanan anda.

Kangaroo Island

Belum lengkap rasanya kalau anda berkunjung ke Australia tapi anda belum melihat kangguru, oleh karena itu kanggoro island merupakan salah satu destinasi yang wajib anda kunjungi. Di pulau ini anda dapat merasakan indahnya pemandangan alam Australia, serta tentu saja anda dapat menemukan kangguru dan hewan-hewan liar Australia lainnya seperti walabi, goannas, koala, echinas, maupun singa laut.

Itulah beberapa tempat wisata di Australia yang sangat terkenal yang sayang kalau anda lewatkan. Jika ingin melihat kondisi alam dan lingkungan seperti eropa dan amerika namun tidak usah jauh jauh kesana karena di Australia ada. Sebenarnya masih banyak tempat wisata lain di Australia yang sangat menarik untuk dikunjungi, tapi karena jumlah kata dan waktu yang terbatas, kami akan mengulasnya di lain kesempatan. Kunjungi juga negara tetangga kita seperti obyek wisata di Singapore atau wisata Malaysia yang dekat dengan pulau Batam. Selamat berwisata!