Suasana Pedesaan di Wisata Alam Kalibiru

webwisata.com – Desa Wisata Kalibiru terletak di Hargowilis Kokap Kulon Progo. Untuk menuju tempat wisata Kalibiru ini, anda dapat melewati Waduk Sremo. Desa Wisata Kalibiru terletak pada ketinggian 450 Mdpl, dan memiliki trek naik yang tidak mudah. Namun walaupun begitu banyak sekali keindahan yang dimiliki Desa Wisata Kalibiru, seperti berikut ini :

Wisata Kalibiru

Suasana Pedesaan di Wisata Alam Kalibiru

  1. Berwisata Pedesaan

Berwisata pedesaan merupakan cara yang paling tepat untuk menikmati desa Wisata Kalibiru. Apalagi saat Anda sampai di Gardu Pandang, disini Anda dapat melihat pemandangan alam sangat indah berupa pemandangan Waduk Sremo. Dijamin, pemandangan alam nan indah tersebut akan membuat Anda takjub serta betah berlama-lama berada di Kalibiru. Suasana pedesaan yang tidak akan Anda dapatkan di perkotaan, yaitu berupa udara yang sejuk dan segar. Serta keramahan warganya yang akan membuat Anda semakin betah di Kalibiru.

  1. Outbond

Untuk permainan yang cukup menantang, sebaiknya Anda coba outbond di Kalibiru. Disini Anda dapat belajar sekaligus bermain bersama keluarga. Karena dengan outbond para orang tua dapat mengajarkan anaknya tentang keberanian melewati medan. Sarana outbond Wisata Kalibiru yang dapat dicoba salah satunya seperti flying fox. Bagi Anda yang takut ketinggian, dapat mencoba menaklukkan rasa takut dengan mencoba sensasi dari flying fox tersebut.

  1. Treking

Bagi Anda yang hobi treking, tidak ada salahnya untuk mencobanya di Wisata Kalibiru. Treking yang dapat Anda lalui yaitu melalui jalan setapak, dan jaraknya pun beragam. Jalur treking yang paling jauh adalah 7 km. Saat treking Anda bisa saja bertemu dengan hewan-hewan seperti Ayam Alas, Landak, Elang Jawa, Celeng, bahkan Harimau Jawa.

  1. Cottage dan Pendopo

Untuk Anda yang ingin menginap, dapat menyewa cottage maupun pendopo yang telah disediakan di Wisata Kalibiru. Harga untuk cottage ataupun pendopo itu sendiri berkisar antara 120 ribu. Disini juga disediakan fasilitas untuk makan, parkir, kasur, serta masih banyak lagi lainnya. Dengan menyewa cottage ataupun pendopo maka wisata Anda di Kalibiru akan semakin menyenangkan.

foto wisata kalibiru

foto wisata kalibiru

Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Wisata Kalibiru dihimbau agar melakukan reservasi terlebih dahulu. Karena jadwal wisata di tempat ini setiap bulannya selalu penuh. Karena itu reservasi adalah hal yang sangat penting dan perlu dilakukan ketika Anda hendak berkunjung ke Wisata Kalibiru.

Desa Wisata Kalibiru memang obyek wisata yang terkenal dan wajib Anda coba. Karena disini Anda akan mendapatkan pengalaman berbeda jauh dari rekreasi sebelumnya. Untuk wisata edukasi, Wisata Kalibiru juga menyediakanya, salah satunya adalah wisata budaya.

Berwisata di Desa Wisata Kalibiru merupakan paket wisata komplit. Dimana terdapat pusat rekreasi untuk memanjakan mata, serta wisata edukasi. Jadi ajaklah keluarga Anda untuk menikmati paket wisata Jogja disini, pastinya akan memberikan liburan yang menarik dan juga mengesankan.

Selamat berlibur ke Wisata Kalibiru dan semoga liburan anda menyenangkan. Kalau sudah di Jogja dan pengen ngerasain wisata alam Jogja, bisa coba ke Gua Pindul