Sekilas Tentang Wisata Candi Ijo Jogja

Siapa yang tidak kenal dengan Jogja? Daerah istimewa ini memiliki sejuta alasan untuk dikunjungi. Salah satunya adalah karena tempat wisata di Jogja yang cukup banyak dan menarik. Salah satu obyek wisata yang kali ini webwisata.com review adalah candi Ijo Yogyakarta. Candi Hindu ini memang tak seterkenal dengan candi prambanan ataupun Borobudur. Namun itulah yang menjadi salah satu daya tariknya. Lalu apa saja keunikan wisata Candi ini?

Candi Ijo adalah salah satu candi yang berada di Jogjakarta dengan lokasi yang sangat menawan dan indah yang terletak di perbukitan yang langsung menyajikan pemandangan alam yang sejuk dan pandangan yang luas. Candi ini dibangun di sekitar abad 9 di sebuah bukit yang dikenal sebagai “Green Hill”atau “Bukit Ijo yang memiliki ketinggian sekitar 410 meter di atas permukaan laut. Candi ini memiliki 11 teras  yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan yang datang.

Jika Anda memasuki komplek Candi Ijo Jogja, Kalian akan menemukan berbagai keindahan bangunan bersejarah. Pada saat masuk candi ini, Anda akan menemukan beberapa “Makara” dengan penjaga berkepala dua tempat ini dengan semua atribut yang dikenakannya. Atribut yang tunduk pada bentuk akulturasi budaya Hindu dan Buddha. Ada juga patung-patung yang dapat menggambarkan sosok perempuan dan laki-laki melayang dan mengarah pada sisi tertentu.

Lokasi Candi Ijo cukup dengan kota Yogyakarta / Jogja, karena Anda tidak perlu jauh jauh untuk menuju candi ini. jika Anda adalah seorang pendatang yang benar benar baru di Yogyakarta. Candi Ijo terletak di cukup dekat Bandara Adi Sucipto. dan sangat dekat dengan Candi Ratu Boko dan Prambanan. Untuk kesana bisa dengan panduan google maps dengan search “Candi Ijo” dan kita akan ditunjukan lokasinya. 

Gambar Candi Ijo

Untuk saat ini ( 26 Januari 2015), jalan menuju Candi sudah mulai rusak. Untuk itu diharapkan berhati hati. Harga tiket masuk Candi Ijo pada saat ini masih gratis, kita hanya mengisi daftar tamu di pos satpam. Sedikit tips dan trik untuk Anda yang akan pergi ke sana, Anda lebih baik mengunjungi tempat ini pada sore hari sehingga Anda dapat menikmati matahari terbenam, dan juga jangan lupa membawa makanan dari rumah atau sebelum Anda mencapai Candi ijo, karena didekat sana tidak ada warung untuk membeli cemilan. Dan juga tolong jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan di tempat wisata. 

Itulah sedikit info sejarah, lokasi gambar Candi Ijo Jogja. Jangan lupa untuk mengunjungi Umbui Ponggok Klaten yang cukup dekat dengan lokasi ini dan juga baca kalender 2015 dan paket wisata Jogja. Selamat travelling dan menikmati keindahan Indonesia.