Peta dan Rute Mass Rapid Transit MRT Singapore

Jalan jalan ke luar negeri tentu menjadi dambaan setiap warga Indonesia. Salah satu alasan warga negara Indonesia ingin mengunjungi beberapa negara adalah untuk mengenal lebih dekat budaya dan keindahan alam di suatu tempat. Salah satu negara yang sering dijadikan tujuan wisata adalah Singapore. Negara tetangga kita ini, memang menjadi andalan masyarakat yang ingin travelling ke luar negeri. Mereka ingin melihat betapa modern dan bersihnya Singapura. Salah satu hal yang menarik dari wisata di Singapore adalah Mass Rapid Transit atau yang biasa disingkat MRT.

MRT di Singapore menjadi salah satu contoh betapa modernnya transportasi disana. Hal itulah yang ingin dibangun oleh pemerintah di Indonesia, untuk mengurangi kemacetan yang semakin parah. Jalur MRT di Singapore sudah menjangkau berbagai penjuru kota. Hal ini tentu akan menghemat dan memudahkan kita dalam mengeksplore berbagai tempat wisata di Singapore yang terkenal.

Singapore MRT PhotoSingapore MRT Photo

peta MRT Singapore Terbaru

peta MRT Singapore Terbaru – klik gambar untuk melihat lebih detail

Untuk melihat Singapore MRT Map dalam PDF bisa dilihat disini

Jika kita lihat gambar peta MRT Singapore di atas, terdapat beberapa jalur rute MRT yang digambarkan dengan garis berwarna-warni dimana terdapat empat jalur yaitu

  • jalur East West (EW) – jalur hijau
  • North South (NS) – jalur merah
  • Circle Line (CC) – jalur kuning
  • North East (NE) – jalur ungu.
  • Downtown line (DT) – jalur biru (masih ada jalur yang dalam pembangunan ditandai dengan garis putus putus)
  • Thomson East Coast (TE) – jalur cokelat (masih ada jalur yang dalam pembangunan ditandai dengan garis putus putus)
  • Garis abu-abu merupakan jalur LRT.

Selain memperhatikan jalur kereta, Anda juga perlu memperhatikan letak stasiun terutama stasiun interchange. Stasiun interchange adalah stasiun yang bisa digunakan untuk berpindah/transfer kereta di jalur lain tanpa harus membeli tiket lagi. Hal itu ditunjukkan pada kode stasiun yang berdekatan.

Contohnya di stasiun Raffles Place terdapat kode yang berdekatan yang menghubungkan jalur merah dan jalur hijau. Artinya di Stasiun Raffles Place ini kita bisa berpindah dari jalur hijau ke jalur merah atau sebaliknya. Namun jika kalian bingung ingin menuju ke suatu tempat wisata seperti Universal Studio dengan menggunakan MRT dari Changi airport, silahkan bertanya kepada petugas/ teman yang pernah ke Singapore. Admin webwisata.com juga belum pernah kesana.

foto didalam MRT Singapore

foto didalam MRT Singapore

Itulah sedikit informasi mengenai rute Mass Rapid Transit Singapore yang dapat kalian baca. Untuk lebih detailnya, semoga admin webwisata.com dapat mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada disana sehingga dapat menuliskan beberapa pengalaman di blog ini. Kunjungi juga wisata di Batam yang taka kalah cantik sebelum menyeberang ke Singapura.