Mengunjungi Obyek Wisata Tawangmangu

Siapa yang tak kenal dengan Obyek Wisata Tawangmangu ? Sebuah tempat di sebelah barat kaki Gunung Lawu yang masuk dalam Kabupaten Karang anyar, Solo – Jawa Tengah ini mempunyai banyak tempat wisata yang sangat menarik, seperti Obyek wisata Candi Cetho dan Candi  Sukuh.

Selain itu di Obyek Wisata Tawangmangu ada juga tempat yang paling terkenal dan wisatawan biasanya banyak berkunjung  kesini. Ya, apa lagi kalau bukan Grojogan Sewu. Tempat ini merupakan kawasan Air terjun yang berasal dari mata air Gunung Lawu dan mempunyai ketinggian sekitar 81 meter. Untuk mencapai Lokasi nya sangat mudah, karena terletak tidak begitu jauh, kurang lebih 800 meter dari  terminal Tawang Mangu. Obyek Wisata Tawangmangu ini berada di lahan seluas kurang lebih 20 Ha dan berada di komplek Wana Wisata.

grojogan sewu tawangmangu ini dibuka untuk umum setiap harinya mulai pukul 08.00 WIB pagi sampai pukul 16.00 WIB. Untuk mencapai Grojogan Sewu kita harus menaiki anak tangga yang begitu banyak, dan yang sangat istimewa Tempat Wisata di Tawangmangu ini banyak hidup monyet yang sering turun untuk mencari makan. Para pengunjung tak perlu khawatir, karena monyet ini tidak akan mengganggu.

Ketika sampai di bagian bawah tangga terdapat mata air yang mengelilingi yang berasal dari Grojogan sewu. Di Obyek Wisata Tawangmangu ini pengunjung bisa merasakan kesegaran airnya yang bening dengan meminumnya, juga dapat mandi  langsung di bawah kucuran derasnya air terjun itu.

grojogan sewu tawangmangu

Untuk para wisatawan yang membawa anak-anak, bisa juga menikmati keindahan taman yang berada di kawasan Wisata Tawangmangu yaitu Taman Balekambang. Disekitar taman ini banyak terdapat pedagang yang menjual makanan ciri khas di tempat ini yakni Sate kelinci. Selain itu disini juga anak-anak  bisa di ajak berenang di kolam renang yang disediakan khusus untuk mereka.

Selain menikmati keindahan taman Wisata Tawangmangu, anda juga bisa membeli oleh-oleh untuk di bawa pulang. Di Pasar obyek Wisata Tawangmangu  ini kita bisa berbelanja  sayur  mayur, hasil tanam warga  sekitar yang  memang  berprofesi  sebagai petani sayur mayor.  Pasar disini sangat apik dan bersih sengaja di buat untuk memberikan kepuasan bagi para wisatawan yang datang berkunjung, ditambah lagi harga disini sedikit lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar pada umumnya.

Jadi tidak ada salahnya anda memilih Obyek Wisata Tawangmangu sebagai pilihan tempat wisata bersama keluarga. Jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata di Solo dan Sekitarnya seperti Yogyakarta. Selamat Berlibur