Objek Wisata Goa Gajah Ubud Gianyar Bali

Pernahkah Anda melihat goa gajah ubud Gianyar di Bali yang mempesona? Mungkin masih banyak di antara Anda yang masih belum melihat keindahan goa gajah yang ada di ubud Bali tersebut kan? Goa gajah ubud merupakan salah satu objek wisata murah yang ada di pulau Bali, yang tidak hanya di kenal dengan sebuah pantai dreamland yang sangat mempesona tersebut , atau di kenal dengan sebuah pertunjukan dari tari kecak yang ada di sebuah pura Uluwatu. Dan salah satu dari tempat wisatanya yang ada di pulau Bali yang cukup menarik lainnya dan ramai dengan para pengunjungnya saat berlibur di pulau Bali ini, adalah objek wisata goa gajah ubud. Goa gajah ubud yang merupakan salah satu objek wisata yang hampir setiap harinya di ramaikan oleh para pengunjungnya ini sangat di sayangnya jika Anda lewatkan begitu saja. Sebuah goa gajah yang terletak di sebuah desa Bedulu yang ada di kecamatan Blahbatuh tepatnya di kabupaten Gianyar ini, berjarak sekitar 26 kilometer dari pusat kota Denpasar. Di mana goa gajah ini berlokasi di sekitar tepi jurang, yang merupakan pertemuan dari sungai kecil yang ada di sekitar desa tersebut. Nah, masih mau tahu lebih dalam tentang objek wisata goa Gajah ubud Bali? Di bawah ini ulasan lebih lengkapnya dari webwisata.com.

pintu masuk goa gajah gianyar bali

pintu masuk goa gajah gianyar bali

Goa gajah ubud yang konon beraal dari sebuah kata Lwa Gajah yang berarti sebagai tempat pemujaan bagi para bhiksu umat yang beragama Budha ini untuk bisa sampai ke tempat goa tersebut, Anda harus menuruni sebuah tangga, di mana tangga tersebut di kelilingi oleh beberapa pepohonan yang rindang dan hijau, sehingga menjadikan suasana di objek wisata goa gajah tersebut sangat sejuk dan juga sangat asri. Tidak hanya itu saja yang akan Anda temui, di tempat wisata ini juga terdapat sebuah pancuran arca, di mana jika Anda sampai pada komplek goa gajah tersebut, akan terdengar gemericik dari suara air yang mengalir. Di goa gajah juga akan Anda temui beberapa bebatuan, yang konon bebatuan ini adalah bekas dari sebuah bangunan yang hancur akibat dari gempa. Pada pintu masuk menuju gua gajah hanya cukup di lalui oleh 1 orang saja, dan disitu Anda akan melihat beberapa ukiran-ukiran dan juga 2 buah patung penjaga yang sangat indah setinggi 2 meter dan lebarnya hingga 2 meter.

foto kolam dalam goa gajah

foto kolam dalam goa gajah

Itulah beberapa halĀ  yang wajib Anda ketahui mengenai objek wisata goa Gajah ubud Bali. Memang Bali yang sudah terkenal dengan pantainya seperti pantai padang panjang, pantai Sanur dan juga keindahan budayanya seperti Tanah lot menjadi tujuan wisata Indonesia yang mendunia. Semoga dengan ulasan di atas bisa menginspirasi para pembaca dan juga menjadikan tempat tujuan wisata pada tahun 2016 mendatang.