Mencicipi Keindahan Pantai Gili Trawangan Lombok

Pantai gili trawangan lombok terletak di sebuah pulau yang bernama pulau gili trawangan. Seperti halnya sebuah pulau, maka objek wisata di Lombok andalannya adalah pantai. Sejatinya orang-orang lebih mengenal gili trawangan, daripada pantai gili trawangan. Karena dengan menyebut gili trawangan, otomatis yang dimaksud adalah semua tempat wisata yang ada di gili trawangan, termasuk didalamnya pantai gili trawangan yang terkenal sangat indah. Pulau gili trawangan merupakan objek wisata yang paling terkenal di Lombok, bahkan keindahannya sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia, dan masuk dalam jajaran salah satu pantai paling indah di dunia.

Pulau gili trawangan adalah salah satu pantai di Lombok memiliki luas yang cukup imut, yaitu hanya sekitar 6 km persegi dengan penduduknya yang hanya 800 jiwa. Keindahan gili trawangan tidak bisa ditolak lagi, disepanjang pantai gili trawangan anda akan menemukan betapa eksotisnya pasir putih yang berpadu dengan birunya laut. Ketika saya bilang laut di sini biru, maka benar-benar sangat biru. Kesan biru tersebut diakibatkan oleh jernihnya air laut di pulau ini. Selain itu, udara di pulau ini pun terkenal sangat segar, karena cukup jauh dari keramaian pualu lombok. Selain itu, mata anda juga akan dimanjakan dengan lanskap latar belakang gunung agung di Bali yang membuat suasana pantai gili trawangan begitu memukau.

Aktifitas Wisata di Pantai Gili Trawangan

Pantai gili trawangan Lombok memiliki keunikan, karena pulaunya yang tidak terlalu luas, maka ada daerah pantai yang menghadap ke timur dan barat dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Ketika ada pantai yang menghadap barat dan timur, itu artinya anda dapat menikmati sunset dan sunrise di pantai ini. Sangat jarang ada pantai yang menyajikan panorama indah saat sunrise dan sunset, dan salah satu pantai yang jarang itu adalah pantai di lombok ini.

Selain dapat menikmati eksotisme sunset dan sunrise, bantak aktifitas seru lain yang dapat kamu lakukan di pantai ini. Scuba diving merupakan salah satu aktifitas yang paling pupuluer di gili trawangan, karena memang pemandangan bawah laut gili trawangan memang terkenal cukup indah. Ada beberapa spot diving yang cukup populer di gili trawangan, diantaranya jack point, bounty reef, trawangan slope, shark point, coral fan garden, simon reef, dan masih banyak spot diving lainnya. Maka tak heran apabila aktifitas diving merupakan aktifitas paling populer di gili trawangan.

Bagi anda yang tidak bisa diving, jangan khawatir, karena masih ada pilihan lain untuk menikmati keindahan bawah laut gili trawangan, yaitu dengan snorkling. Yup, aktifitas snorkling juga cukup populer di pulau ini. Bahkan anda tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati pemandangan bawah laut yang indah, cukup beranjak beberapa meter saja dari bibir pantai, anda sudah bisa menikmati keeksotisan pemandangan bawah laut gili trawangan. Ada juga penyewaan sepeda dan kuda yang dapat anda gunakan untuk mengelilingi pulau yang tidak terlalu luas ini. Aktifitas berjemur dan berenang juga menjadi aktifitas yang wajib kamu coba ketika berwisata ke salah satu pantai di Lombok ini. Bagaimana? Pantai gili trawangan Lombok ini cukup menarik bukan? Kapan anda akan berkunjung?. Gak cuma pantai di pulau ini yang menarik,di tempat lain pantai di Lombok juga terkenal eksotis lho gak kalah dengan pantai di Bali seperti pantai sanur maupun Pura Tanah Lot. Yuk cari paket wisata ke lombok yang murah dengan rencana tahun 2015 kedepan.