Mari Berkunjung Ke Merlion Park Singapore

Merlion park singapore seakan sudah menjadi destinasi wajib bagi wisatawan yang berkunjung dan wisata di Singapura. Merlion park merupakan sebuah kawasan yang sangat terkenal dan tempat patung merlion berada, tempat ini sudah menjadi destinasi wajib, terutama bagi wisatawan yang baru pertama datang ke Singapura. Maka tak heran apabila anda sering melihat foto patung merlion ini dimana-mana, baik itu di facebook, twitter, path, instagram, hingga blog pribadi. Sudah menjadi kebiasaan diantara wisatawan dan juga pemilik blog webwisata.com bahwa berkunjung ke merlion park dan  berfoto dengan patung merlion merupakan salah satu sarat syah serta bukti sudah berkunjung ke Singapura.selfie di kawasan patung merlion singapore

Seperti halnya Malioboro dan Tugu Jogja yang menjadi ikon wisata Jogja. Merlion park dan patung merlionnya juga sudah menjadi ikon wisata singapura, bahkan patung merlion merupakan maskot negara ini. Kawasan yang terletak persis di pinggir laut ini dinamai merlion park karena memang terdapat patung merlion yang menjadi daya tarik utama wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini. Patung merlion sendiri memang dirancang pertamakali pada tahun 1964 sebaga lambang dari Singapore Tourist Promotion Board (SPTB), hingga beberapa tahun kemudian patung ini menjadi ikon negara singapura yang dikenal seluruh masyarakat dunia.

Patung merlion merupakan patung kepala singa dengan badan ikan yang sedang berada di atas ombak. Merlion sendiri merupakan makhluk misterius yang memiliki badan ikan, berkepala singa, dan hidup di laut. Apabila kita lihat dari sisi bahasa, Mer artinya laut, dan Lion artinya singa. Jadi kalau digabung menjadi singa yang berada di laut, tapi merlion ini berbeda dengan singa laut yang sering kita lihat dan banyak terdapat di laut. Pemerintah Singapura sendiri mengakui kalau patung merlion merupakan salah satu ikon dari negara mereka.

Ketika anda berkunjung ke merlion park, anda dapat menikmati suasana kota singapura dengan suasana kotanya yang khas serta rapi, selain itu anda juga dapat menonton pertunjukan yang biasa ditampilkan di tempat ini. Terdapat sebuah dek yang bisa dijadikan tempat duduk untuk menonton sebuah pertunjukan yang dapat menampung sekitar 300 orang. Selain itu, letak merlion park juga bersebelahan dengan One Fullerton, sebuah taman dengan luas 2.500 m2 dan terdapat banyak restoran serta lounge serta klub dansa tepi sungai yang dapat anda nikmati bersama keluarga.

Rute Ke Merlion Park

Rute paling mudah dan murah untuk menuju merlion park adalah dengan menggunakan MRT, anda juga bisa sekalian merasakan bagaimana nyaman serta rapinya transportasi massal di negara ini. Merlion park dekat dengan Raffles Place Station, sehingga ketika anda menggunakan MRT, Raffles Place Station merupakan tujuan akhir anda. Ketika sampai dan keluar dari stasuin MRT ini anda tidak langsung dapat melihat patung merlion, karena patung ini tidak terdapat di kawasan stasiun.

Bagi yang baru pertama berkunjung ke merlion park, kadang agak sedikit menemukan kesulitan. Anda harus terlebih dahlu berjalan menyusuri Singapore River ke arah Fullerton Hotel, dan terus saja berjalan di samping bangunan hotel tersebut hingga anda melihat bangunan dengan tulisan One Fullerton. Setelah melihat bangunan tersebut anda tinggal menyebrangi jalan menuju arah banunan One Fullerton, setelah menyebrang jalan ada tangga jembatan menuju bawah. Turuni saja tangga tersebut, dan patung kepala singa sudah menyambut anda dengan gagah. Selamat Berkunjung dan merencanakan liburan tahun depan dengan kalender 2015. Oh ya kunjungi juga negara di asia lain seperti Jepang, Thailand dengan wisata Pattaya dan phuketnya, Malaysia dengan wisata Kuala Lumpurnya