Eksotisme Pantai Pangandaran Yang Memikat Hati

Nama pantai pangadaran sudah di kenal di seluruh Indonesia. Walaupun tidak semua orang tahu letak pasti dari pantai pangandaran, tapi hampir bisa dipastikan semua orang pernah mendengar dan mengenal pantai ini. Pantai pangandaran merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Jawa Barat. Jaraknya sekitar 393 km dari jakarta dan 214 km dari Bandung, maka tidak heran apabila banyak orang yang berbondong-bondong datang ke pangandaran untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Keistimewaan Pantai Panganadaran

Obyek wista bahari ini terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, kabupaten Ciamis. Dari kota Ciamis jaraknya sekitar 92 km menuju arah selatan. Pantai ini memiliki banyak keistimewaan yang membuatnya sangat layak untuk dikunjungi. Diantara keistimewaannya, anda dapat menikmati sunset dan sunrise di pantai ini. Seperti yang kita tahu, rata-rata di sebuah pantai kita hanya bisa menyaksikan salah satunya, sunset atau mata hari tenggelam, serta sunrise atau mata hari terbit saja. Jarang sekali ada pantai yang bisa menyajikan keindahan sunrise dan sunset sekaligus. Diantara pantai yang jarang itu salah satunya adalah pantai pangandaran, maka tentu hal ini menjadi keistimewaan tersendiri untuk pantai ini.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas, anda dapat dengan leluasa bermain pasir dengan anak, keluarga, ataupun teman-teman anda. Keindahan pasir putih di pantai ini dipadukan dengan airnya yang terkenal jernih, menjadikan perpaduan keindahan yang sangat memikat hati. Belum lagi kontur pantainya yang landai, membuat anda dapat bermain air dengan hati tenang. Selain bermain air di pantai, anda juga dapat menikmati berbagai aktifitas yang sangat menyenangkan, seperti memancing, berkeliling dengan sepeda, bermain jetski, para sailing, memancing, hingga naik perahu pesiar.

Di lokasi pantai pangandaran ini keamanannya pun cukup bagus, karena ada tim penyelamat yang selalu mengawasi semua wisatawan yang sedang bermain di pantai, untuk memastikan semua pengunjung aman dari terjangan ombak yang mungkin datang secara tiba-tiba. Di pantai ini juga anda dapat menikmati keindahan taman laut dengan beragam ikan-ikan serta kehidupan laut yang sangat mempesona.

Fasilitas Pantai Pangandaran

Berbicara mengenai fasilitas, fasilitas di pantai pangandaran sudah sangat lengkap. Anda dapat menemukan penginapan dengan beragam harga sesuai dengan dana dan kebutuhan anda, disini juga ada kantor pos, money changer, penyewaan sepeda, penyewaan jetski, para sailing, pusat informasi lengkap dengan pramuwisatanya, tempat untuk berkemah, hingga gedung bioskop!. Harga penginapan di pantai pangandaran terdapat beberapa pilihan mulai dari harga murah sampai mahal. tidak kalah menarik kan dengan pantai di Jogja, Pantai tempat wisata di Bali dan pantai di Pacitan

Harga Tiket Masuk Pantai Pangadaran

Harga tiket masuk pantai pangandaran terbilang cukup murah apabila dibandingkan keistimewaan yang dimilikinya. Untuk Pejalan kaki harga tiketnya hanya Rp.3000 per orang, Sepeda motor Rp.7000 per unit, Kendaraan pribadi antara Rp.28.000 – 40.700, tergantung jenis dan kapasitasnya. Untuk Bus harganya antara Rp.80.000 – Rp.169.000, tergantung besar dan kapasitasnya.

Itulah gambaran mengenai pantai pangandaran yang begitu eksotis, membuat siapapun yang pernah mengunjunginya ingin kembali lagi. Apabila anda memiliki kesempatan untuk berkunjung daerah di Jakarta atau Jawa Barat seperti wisata Bogor ataupun daerah sekitar sana,setelah wisata ke Bandung, keliling Trans Studio Bandung, atau kampung Gajah Wonderland, sempatkan diri anda untuk mampir menikmati keindahan pantai pangandaran ini. dan rencanakan liburan tahun depan anda dengan melihat kalender 2015.