Daftar Tempat Wisata Di Medan Sumatera Utara

Medan merupakan ibu kota dari provinsi Sumatera Utara, dan sudah mejadi pusat bisnis serta pusat perdagangan sejak zaman dulu. Tempat wisata di Medan terbilang cukup lengkap, mulai dari wisata sejarah, wisata agama, wisata alam, hingga wisata kuliner. Dibalik kesibukannya sebagai pusat bisnis, ternyata Medan juga memiliki berbagai tempat wisata yang sangat menggoda yang sayang untuk dilewatkan. Berikut beberapa obyek wisata di Medan yang wajib dikunjungi.

Wisata Sejarah dan Kuliner di Kota Tua Medan

Apabila anda berkunjung ke Medan, sempatkanlah untuk mampir ke kota tua medan. Kota tua medan sebenarnya merupakan sebuah kawasan yang dipenuhi oleh bangunan-bangunan peninggalan zaman Belanda. Bangunan-bangunan tersebut masih dipertahankan hingga sekarang. Kawasan kota tua medan ini bernama kawasan kesawan. Mungkin kesawan ini sama dengan kota tua-nya Jakarta. Di kawasan ini selain dapat menikmati wisata sejarah, anda juga sekaligus bisa berwisata kuliner, karena di tempat ini ada beberapa tempat makan yang sudah ada dan terkenal sejak zaman penjajahan belanda.

Rumah Tjong A Fie Wisata Medan

Rumah Tjong A Fie

DI kota tua medan ini juga anda dapat mengunjungi rumah Tjong A Fie, yaitu rumah milik pengusaha China yang kaya raya, pengusaha china ini memiliki jasa yang sangat besar dalam pembangunan kota Medan. Sekarang rumah Tjong A Fie ini sudah dijadikan museum yang dibuka untuk umum. Di museum ini anda akan menemukan berbagai peninggalan sejarah kota Medan, jadi sangat sayang apabila anda lewatkan.

Wisata Kuliner di Merdeka Walk

Merdeka Walk Medan At Night

Merdeka walk merupakan surganya wisata kuliner di Medan. Di tempat yang sering di sebut lapangan merdeka ini terdapat banyak penjual makanan khas Medan yang cukup menggoda. Sambil menikmati jajanan khas kota medan, anda juga dapat menikmati suasana malam kota Medan dengan lampu temaram yang dipancarkan gedung-gedung tua nan eksotis yang ada di sekitar merdeka walk, seperti kantor pos Medan, serta gedung-gedung tua lainnya.

Wisata Alam Danau Siombak

Gambar Danau Siombak

Gambar Danau Siombak

Puas menikmati suasana kota Medan, saatnya anda mengunjungi wisata alam. Berjarak sekitar 30 menit dari kota Medan anda dapat menemukan Danau Siombak. Pemandangan di danau ini sungguh menakjubkan dengan latar perbukitan yang hijau mengelilingi danau ini. Dijamin udara yang anda hirup akan membuat paru-paru anda segar. Di danau ini anda dapat melakukan banyak hal, mulai dari memancing, hingga berkeliling menikmati suasana danau nan asri.

Menikmati Keindahan Istana Maimun

Tempat wisata di Medan yang satu ini terkenal karena keindahan serta sejarahnya yang sangat menarik. Istana maimun sejatinya merupakan bangunan peninggalan kerjaan Deli. Istana ini didirikan oleh Sultan Maimun Alrasyid Perkasa Alamsyah, keturunan kesembilan kesultanan Deli pada 26 Agustus 1888 dan diresmikan pada 18 Mei 1891.

Istana Maimun Medan Malam Hari

Istana Maimun Medan Malam Hari

Istana ini memiliki luas sekitar 2.772 m2 dengan 30 ruangan, dan sudah menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan. Hal ini wajar, karena istana maimun termasuk salah satu istana yang paling indah di Indonesia, dengan arsitektur unik perpaduan dari budaya melayu islam, India, Italia, serta Spanyol.

Itulah beberapa tempat wisata di Medan yang wajib anda kunjungi ketika anda memiliki kesempatan berkunjung ke kota Medan. Satu hal lagi yang sebenarnya bisa anda lakukan ketika berkunjung ke Medan, yaitu berwisata ke Dana Toba! Dari kota Medan jaraknya sekitar 170 km dan bisa ditembuh dalam waktu 5 hingga 6 jam. Walaupun terhitung cukup jauh, tapi semuanya akan terbayar ketika anda sudah sampai di danau yang kabar keindahannya sudah tersebar ke seluruh dunia ini. Kunjungi juga kota lain di Indonesia yang tak kalah seperti obyek wisata di Jogja, Semarang, Malang dan Batu, wisata Bandung dan tentunya Wisata Murah Bali dengan pantai dan juga budayanya yang terkenal seperti pura tanah lot. Selamat Berwisata.