Daftar Tempat Wisata Di Indonesia yang Mendunia

Sebagai negara besar indonesia mempunyai segudang tempat wisata yang menarik serta lokasi wisata yang mempesona. Wajar bila indonesia menjadi salah satu tujuan wisata dunia. Berikut ini webwisata.com infokan beberapa obyek wisata di indonesia yang mendunia, sayang untuk dilewatkan untuk mengisi liburan anda sekeluarga.

Bali, keindahan pulau dewata yang tak terlupakan

Bali, keindahan pulau dewata yang tak terlupakan

Sebagai destinasi liburan bali akan berada di daftar teratas. Tempat mengagumkan yang menyimpan gabungan keindahan lanskap alam spektakuler dan budaya yang begitu memikat. Pesona yang mampu mengikat dunia dengan keteguhan masyarakatnya melestarikan budaya keindahan alam yang tiada habisnya dieksplorasi.

Pantai berpasir putih adalah favorit liburan keluarga. menggabungkan teknologi modern pantai di bali tidak hanya melahirkan keindahan namun juga kesenangan kegiatan olahraga yang bisa dilakukan di beberapa pantai di bali seperti di kawasan tanjung benoa olahraga air seperti banana boat, jet ski, flying fish, seawalker dan parasailing akan mengisi liburan penuh kegembiraan.

Bagi yang ingin menikmati jelang malam di bali, Pantai di Bali adalah salah satu spot terbaiknya. Wisatawan bisa sekedar berjemur dan berenang. Menjelang malam, pemandangan sunset spektakuler di pantai ini akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

Yogyakarta, kota pelajar lengkap dengan keindahan alam


Yogyakarta kota pelajar lengkap dengan keindahan alam

Salah satu wisata Indonesia yang terkenal di dunia adalah Yogyakarta. Sebagai tujuan liburan wajib rasanya mendatangi keraton kesultanan Yogyakarta. Disini akan membuka cakrawala pengetahuan wisatawan tentang kota yogyakarta sejarah budaya dan warisan leluhur tersimpan rapi seperti halnya, pakaian sang abdi punakawan serta keretanya sudah tua belum ada duanya selama bertugas.

Tujuan lainnya adalah candi prambanan. rasakan sensasi budaya sejarah dan alam yang fenomenal. Pemandangannya akan semakin romantis saat matahari terbit di candi ini.

Bila ingin menguji adrenalin gunung merapi adalah pilihannya ekowisata yang ditawarkan dalam perjalanan mendaki puncaknya adalah kepuasan wisatawan yang tak akan dapat dinilai harganya. Dengan mengunjungi candi rejo dan kembang arum sleman. Jika ingin mengunjungi seni dan budaya yogyakarta kerajinan perak nya akan membuat wisatawan berkunjung kemudian kasongan juga bisa menjadi tujuan wisata yang tak kalah menarik.

Solo, spirit of java

Solo, spirit of java

Surakarta atau solo dikenal sebagai salah satu pusat kebudayaan jawa kuno, karena secara tradisional merupakan salah satu pusat politik dan pengembangan tradisi jawa. sebagai destinasi liburan yang mengasyikan tidak cukup satu dua hari disini. Menjelajah kota sambil melihat keraton mengunjungi pasar tradisional berbelanja batik dan kerajinan yang berkualitas dan kuliner yang lezat.

Jangan lewatkan untuk mengunjungi dua keraton jawa yakni keraton kasunanan surakarta dan pura mangkunegaran. Sama halnya dengan Yogyakarta solo juga memiliki kekayaan budaya dalam wujud kain batik. Tidak mengherankan bila sampai sejauh ini mudah ditemui pengrajin batik solo bahkan ada yang sudah secara nasional batik Danarhadi dan batik Keris.

Malang, kesejukan disertai keindahan

Setiap sudut malang kita pasti akan mudah menemui bangunan dengan arsitektur kolonial yang megah dan juga candi peninggalan masa lalu. Candi candi tersebut diantaranya adalah candi singosari candi kidal dan candi jagojika ini menikmati wisata alam di malang gunung pananjakandua gunung ini dapat ditempuh kurang lebih dua setengah jam dari malang.

Wilayah selatan malang mak deretan pantai indah akan memanjakan mata kita. Kunjungi saja pantai goa cina dan pantai balekambang maka anda akan terpikat dengan keindahannya bagi yang menginginkan kemping bersama keluarga atau teman teman maka pulau sempu akan menjawab semua keinginan.

Papua, Tanah di Timur Indonesia yang Mengagumkan

Papua, Tanah di Timur Indonesia yang Mengagumkan

Siapa yang tidak mengetahui Raja Ampat yang sangat tersohor di seluruh dunia. Selain wisata keindaahan laut Raja Ampat, cobalah kunjungi taman nasional Lorentz. Taman yang ditetapkan sebagai situs warisan dunia karena meiliki 43 jenis ekosistem.

Kunjungi juga Taman Nasional Teluk Cendrawasih yang tak kalah dengan Raja Ampat mengenai keindahan bawah alamnya. Unuk mengetahui budaya dan adat masyarakat Papua bias kita coba melihat kemeriahan Festival Lembah Baliem dan Asmat.

Kupang, Pesona Keindahan Kepulauan Nusa Tenggara

Kupang, Pesona Keindahan Kepulauan Nusa Tenggara

Selain kepulauan Komodo, ternyata Nusa Tenggara Timur juga menyimpan banyak tempat wisata. Terdapat Museum Provinsi Nusa Tenggara yang memiliki koleksi kain tenun ikat, gerabah, mata uang kuno, lukisan prasejarah serta rumah adat. Orang Kupang mengagumi motif kain tenun yang biasa disebut Tenun Ikat.

Jika ingin menikmati wisata alam layaknya pantai di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kupang juga memiliki pantai yang tak kalah indah. Selain indah, pantai ini juga menantang sebagai tempat surfing kelas dunia. Namanya adalah pantai Rote Nemberala. Yang Umumbnya didatangi oleh para pro surfer kelas wahid. Jika di pantai di Bali, ada pantai Kuta, di Pulau Rote, Rote Namberala adalah Kuta-nya Kota Kupang. Hamparan pasir putih sejauh mata memandang akan melupakan sejenak kesibukan kita.

Itulah beberapa tempat wisata di Indonesia yang mendunia. Sebenarnya masih banyak kota tujuan wisata di Indonesia yang tak kalah menarik seperti tempat wisata di Bandung dengan kuliner enaknya, dan juga beberapa kota lain di Indonesia. Jika wisatawan luar negeri saja tertarik mengunjungi wisata diatas, kita sebagai warga negara harus ikut melestarikannya. Rencanakan liburan tahun depan dengan melihat kalender dan hari liburnya.