7 Tempat Wisata di Lombok yang Pasti Anda Suka

Tempat wisata di Lombok memang sebagian besar menawarkan keindahan alam yang sangat istimewa. Bahkan tahun ini, Lombok akan benar-benar mengembangkan pariwisatanya dari sisi alam yang masih alami. Inilah yang kemudian akan menjadi ciri khas dari Lombok dan menjadi pembedanya dengan Pulau yang sering dikunjungi oleh turis mancanegara, yakni wisata Bali ( baca juga wisata murah di Bali). Nah, saat Anda berkunjung ke Lombok, kami rekomendasikan beberapa lokasi alam yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Yuk simak info dari webwisata.com ini

Inilah 7 tempat wisata di Lombok yang pasti Anda suka

Pertama, Pura Batu Bolong

Jika di Wisata Bali Anda disuguhi Pura Uluwatu, di Lombok Anda bisa menemukan satu pura yang juga terletak di bibir pantai dan berada di atas puncak batu. Adalah Pura Batu Bolong yang berada di atas batu yang memiliki lubang cukup besar. Menariknya, batu ini diyakini sebagai muntahan dari Gunung Rinjani sejak ribuan tahun lalu. Saat berada di atas batu atau Pura ini, Anda bisa melihat pantai Senggigi yang sudah terkenal di Lombok. Anda juga bisa selfie ria di atas bebatuan dengan pemandangan garis pantai dan langit yang sangat jelas.

Kedua, Pantai Senggigi

Inilah pantai yang bisa Anda lihat langsung dari atas Pura Batu Bolong. Pantai tempat wisata di Lombok ini merupakan pantai paling terkenal di Lombok. Selain suasana pantai yang nyaman dan masih alami, pantai Senggigi juga menawarkan keindahan bawah laut yang tidak ada duanya. Tak heran jika di sini, Anda akan melihat pantai dan laut berwarna biru muda, biru tua, hingga warna hijau yang menenangkan. Tempat wisata di Lombok satu ini memang sayang untuk Anda lewatkan.

Ketiga, Bukit Malimbu

Terletak di sekitar Pantai Senggigi, Bukit Malimbu ini terletak di pinggir pantai dengan pemandangan alam yang istimewa. Lokasi ini merupakan salah satu lokasi yang bisa membuat Anda bisa melihat pantai dari sudut terbaik. Menikmati keindahan gradasi biru kehijauan air laut dari atas bukit sekaligus berfoto dengan orang tersayang di sana.

Keempat, Gili Trawangan

Pantai dengan pasir putih nan indah menjadi salah satu pemandangan alam yang dapat memanjakan Anda saat berada di lokasi ini tak kalah dengan pantai di Jogja Gili Trawangan merupakan satu dari 3 Gili yang sering dikunjungi di Lombok dan masuk dalam kategori pulau Gili. Dua Gili lainnya yang juga harus Anda kunjungi adalah Gili Air dan Gili Meno. Di Gili Trawangan, Anda akan mendapatkan udara yang sangat segar karena tidak ada kendaraan bermotor di sini.

Kelima, Gili Nanggu

Selain Gili Trawangan, Anda bisa mengunjungi Gili Nanggu, salah satu tempat wisata di Lombok yang tak kalah indah. Yang menarik dari Gili ini adalah wahana bawah lautnya yang sangat luar biasa. Hanya dengan bergerak dari bibir pantai sejauh 5 meter, Anda bisa menikmati nuansa terumbu karang yang dangkal dan terlihat dari atas. Indah dan sayang untuk dilewatkan.

Keenam, Air Terjun Sendang Gile

Ingin merasakan sejuknya air terjun di Lombok? Anda bisa mengunjungi Air terjun Sendang Gile. Air terjun ini terletak di desa Senaru, Kecamatan Bayan, di Lombok Utara. Sebelum Anda sampai di lokasi air terjun, pepohonan yang rimbun, hijau, nan asri siap memanjakan mata dan menyegarkan pikiran Anda.

Ketujuh, Desa Sade

Setelah bermanja dengan wisata alam, kini saatnya Anda mengenali kebudayaan masyarakat Lombok. Di sini, hidup suku Sasak yang merupakan suku asli dari Lombok. Anda bisa mengenal budaya mereka dari dekat sekaligus belanja asesoris khas Lombok sebagai oleh-oleh.

Itulah 7 tempat wisata di Lombok yang wajib Anda kunjungi. Gak kalah kan dengan wisata Bandung, Bali, wisata Jogja, Surabaya dan wisata luar negeri seperti Singapore, dan Malaysia. Ingin mencoba destinasi menarik ini